Minggu, 16 Maret 2014

Unik Hewan Ini Punya Alat Kelamin Sekali Pakai

hewan ganti kelamin 
Hewan ini memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki alat kelamin yang digunakan sekali pakai setelah digunakan alat kelaminya akan dibuang dan akan digantikan dengan yang baru.

 Hewan berjenis sifut laut yang baru ditemukan oleh Ayami Sekizawa ini diberi nama Chromodoris reticulata hewan ini pertama kali ditemukan di Samudra Pasifik.

Ayami Sekizawa yang menemukan hewan baru ini kemudian melakukan Analisa mendetail terhadap hewan ini dan tinjauan Analisaya yang unik dari hewan ini adalah cara dia kahwin, Chromodoris reticulata diketahui sebagai hewan hermafrodit namun yang unik setiap kawain sifut laut ini akan membuang kelaminnya namun dalam waktu 24 jam hewan ini boleh membuat alat kelamin barunya untuk kahwin lagi.

“Tidak ada hewan lain yang diketahui mampu kahwin berulang kali dengan penis sekali pakai,” tulis anggota tim peneliti, Bernard Picton, dalam publikasinya di Royal Society Journal Biology Letters. “Saya tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya.”

Sampai saat ini masih belum diketahui kenapa sifut laut ini membuang kelamnnya dan mengganti dengan yang baru dugaan sementara adalah hal ini sama seperti penggunakan jarum suntik yang juga sekali pakai. Ketika kahwin maka kelamin hewan ini akan kotor untuk menghindari terjadi infeksi akibat kelaminnya yang kotor maka hewan ini membuang kelaminnya dan mengantinya dengan yang baru jadi ketika mau mengawan  lagi alat kelamin hewan ini sudah bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar